Ini adalah kumpulan-kumpulan artikel dari berbagai sumber, sebagai arsip data oerlee

Minggu, 18 Oktober 2009

KAYUAGUNG MULAI BERBENAH !!!

Minggu, Oktober 18, 2009 Posted by oerlee otodidac No comments
Kayuagung mulai berbenah di sektor Pendidikan sekarang di kabupaten OKI khusus nya di kayuagung telah memiliki sekolah-sekolah yang standard nasional, SMP dan SMA yang mampu berprestasi mulai dari tingkat provinsi hingga di tingkat nasional, Pada tahun 2008 telah berdirinya Universitas Islam OKI (UNISKI), serta lembaga-lembaga belajar lainnya, sebut saja, Kursus dan Kuliah Komputer DCC Kayuagung, AL-Ikhlas, Gilland Ganesha, Taman Belajar English Course, Mitra Global, Serta Bimbingan Belajar.

Kayuagung mulai berbenah di sektor Olahraga, sekarang di Kayuagung telah tersedia Lapangan Sepakbola Segitiga Emas lapangan yang memang belum memiliki kelayakan untuk event daerah, belum adanya tribun seperti layak stadion bola umumnya, Lapangan Futsal Outdoor Sederhana, Lapangan Badminton Indoor, Arena lingkar Road Race, serta Lapangan Badminton di Gedung Juang Kayuagung, tersedia juga olahraga Sky Air Di danau Wisata Teluk Gelam, Perahu Layang, dalam beberapa tahun ini selalu dia adakannya “BUPATI CUP” kompetisi ini untuk memacu dan melihat potensi atlet-atlet di Kayuagung, sekaligus menyalurkan bakat-bakat masyarakat Kayuagung.

Kayuagung mulai berbenah di sektor Kesehatan, sekarang telah berdirinya RSUD dan Puskesmas, bertarap Nasional mulai dari Fasilitas Bangunan, Peralatan, hanya saja masih banyak keluhan masayarakat tentang Pelayanan, tapi sedikit lebih baik, walaupun semuanya belum sesuai dengan harapan masyarakat.

Kayuagung mulai berbenah di sektor Ekonomi, sekarang di Kayuagung jauh lebih baik soal ekonomi, bukan berarti masyarakatnya rata-rata kaya, atau tidak ada masyarakat miskin hanya saja peningkatan ekonomi secara perlahan mulai di rasakan penduduk Kayuagung secara tidak langsung.

Mata pencaharian penduduk Kayuagung umumnya Pegawai, Wirausaha, Petani disamping sebagai pengrajin pada industri kecil dan pertukangan. Kayuagung cukup terkenal dengan kerajinan tanah liat yang memproduksi alat-alat masak.

Kayuagung menjadi salah satu daerah penyuplai terbesar di sektor perkebunan dan pertanian seperti beras, kelapa sawit, karet, untuk mewujudkan “SUMATERA SELATAN SEBAGAI LUMBUNG PANGAN DAN ENERGI”.

Semoga dengan blog ini kita mampu memperkenalkan kota Kayuagung, mudah-mudahan menambah wawasan tentang sebuah sejarah tentang Kota Kayuagung, semoga Kayuagung akan jauh lebih baik lagi dari tahun ke tahun.AMIEN

Jangan pernah malu mengatakan onyak jime owam (orang kita), karena seharusnya kita harus bangga menjadi bagian kota kayuagung sebagai rumah tinggal kita tempat kita berpijak.

Untuk Anda yang ingin menyatakan pendapat, saran dan kritik, pengumuman, serta yang berita seputar kota Kayuagung dan OKI, posting komentar anda, agar anda secara tidak langsung anda ikut berpatisipasi Membangun dan Memajukan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir, insyallah mendapat tanggapan dan perhatian dari pemerintahan kabupaten OKI khususnya Kayuagung.

0 komentar:

Posting Komentar